SUBHANALLAH!! Tiga Amalan SANGAT SEDERHANA Ini Ternyata Bisa Menunda Kematian Anda, Mau Tau?? Bacalah dan Sebarkan Semoga Info Ini Bermanfaat. Amiiin...

amalan sederhana yang bisa memanjangkan umurTak ada yang dapat mengelak jika maut akan datang menjemput, tetapi Anda harus tahu bahwa Al-Qur'an dan hadist sebagai tuntunan mengajarkan kita bagaimana menggerakkan hidup. Kita semua paham kalau kematian adalah satu hal yang tentu, tak dapat ditawar serta tak dapat dielakan. Semuanya yang bernyawa di dunia ini pastinya akan mati, demikianlah yang telah disebutkan di dalam Al-Quran dengan terang. Namun, anda mesti tahu, kalau ada tiga amalan simpel yang nyatanya dapat tunda kematian atau memperlambat ajal menjemput kita.

Mungkin saja Anda sedikit terperanjat mendengarnya. Ya tentu, lantaran kematian itu tentu serta tak dapat dielekan. Bahkan juga Allah SWT berfirman dalam kalamNya :

“Dan Allah akan tidak memundurkan saat kematian seorang bila telah tiba pada ajalnya, serta Allah maha cermat bakal amal-amal yang kalian lakukan”. (QS Al Munafiqun : 11)

Lantas, bagaimana kematian itu dapat dipending dengan amalan-amalan? Nah, kita janganlah salah pengertian dahulu, yang disebut dengan amalan yang bisa tunda kematian sesungguhnya, bukanlah kematiannya yang dipending sekian hari atau sebagian minggu umpamanya. Namun amalan-amalan yang bisa tunda kematian itu yaitu amalan yang kita tanam tetaplah bisa dirasa faedahnya baik untuk si penerima amal kebaikan itu ataupun untuk anak cucu kita nantinya.

Jadi, meskipun kita telah wafat, namun amalan itu masihlah bisa dirasa faedahnya hingga seolah kita masihlah hidup didunia.

Nah, ingin tau amalan-amalan apa sajakah yang dapat tunda kematian? Yuk, segera saja kita simak penjelasannya yang di bawah ini, seperti ditulis Kabarmakkah. com.

1. Sukai Sedekah

Sedekah yaitu amalan yang gampang diucap tetapi susah untuk dikerjakan. Umumnya orang waktu terasa tengah sulit perekonomiannya, jadi ia bakal lupa bersedekah lantaran repot pikirkan keperluan mereka keseharian. Lantas, waktu ekonomi tengah tinggi, mereka jadi muncul karakter tamak harta yang takut harta mereka habis bila disedekahkan.

Walau sebenarnya Rasulullah SAW pernah bersabda : “Sesungguhnya sedekah seseorang muslim bisa memberi umurnya, bisa menghindar kematian yang su’ul khotimah, Allah bakal menyingkirkan karakter sombong, kefakiran, serta karakter berbangga diri darinya” (HR Thabrani).

2. Menyambung Tali Silaturrahim

Rasulullah SAW bersabda : “Siapa yang menginginkan rejekinya diperluas serta umurnya panjang, jadi sebaiknya ia bersilaturahmi”. (HR Bukhari).

Silahturahim itu bukan sekedar dikerjakan pada kerabat yang disebutkan ada jalinan darah saja, namun juga pada saudara muslim kita. Silahturrahim bukan sekedar perpanjang usia namun juga memberi rejeki. Jadi, apa lagi argumen kita untuk mengambil keputusan tali silahturrahim kita sesama saudara muslim.

3. Berbakti Pada Ke-2 Orang Tua

Rasulullah SAW bersabda : “Barangsiapa suka (mengharapkan) Allah perpanjang umurnya serta memberi rizkinya jadi sebaiknya berbakti pada ke-2 orang tuanya serta menyambung jalinan sanak famili”.

Bila anda merasakan orang-tua Anda telah lansia, pelihara mereka yaitu ticket menuju surga. Jadi, kebaikan yang bakal anda bisa bila anda selalu berbakti pada ke-2 orang-tua dalam soal kebaikan bukanlah kejahatan.

Mudah-mudahan berguna!.. tolong berbagi untuk mengingatkan sesama.

SUMBER: mozaikislamterkini.com
SUBHANALLAH!! Tiga Amalan SANGAT SEDERHANA Ini Ternyata Bisa Menunda Kematian Anda, Mau Tau?? Bacalah dan Sebarkan Semoga Info Ini Bermanfaat. Amiiin... SUBHANALLAH!! Tiga Amalan SANGAT SEDERHANA Ini Ternyata Bisa Menunda Kematian Anda, Mau Tau?? Bacalah dan Sebarkan Semoga Info Ini Bermanfaat. Amiiin... Reviewed by Unknown on 06.18 Rating: 5

Tidak ada komentar